Headlines News :
Home » , , » Curug Cihanyawar Dayeuh Manggung Cilawu Garut

Curug Cihanyawar Dayeuh Manggung Cilawu Garut

Written By Unknown on Rabu, 05 Desember 2012 | 08.31

curug_cihanyawar_dayeuh_manggung_cilawu_garutCurug Cihanyawar adalah salah satu curug yang berada di Kabupaten Garut, selain Curug Orok di Cikajang dan Curug citiis di Tarogong. Curug Cihanyawar berada di daerah Dayeuh Manggung  Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut.

Untuk menuju ke Curug Cihanyawar, dari pusat kota Garut naik kendaraan umum no. 06 jurusan Term. Garut-Cilawu. Curug ini berada di wilayah perbatasan antara wilayah PTPN VIII dan Desa Sukamurni. Air curug ini berasal dari sumber mata air Gunung Cipadaruun Cikuray.

Selain objek wisata Curug Cihanyawar, lokasi Cilawu juga memiliki beberapa akses wisata lainnya seperti: Kampung Naga yang berbatasan dengan Tasikmalaya, Perkemahan puncak Gunung Cikuray. Salah satu akses menuju puncak Gunung Cikuray adalah Curug Cihanyawar, karena di atas gunung (puncak gunung, penj) tidak terdapat sumber air, maka para pendaki gunung biasanya membawa keperluan air dari Curug Cihanyawar ini.

Cilawu atau akses menuju Cilawu ini merupakan salah satu tempat destinasi wisata Kabupaten Garut, sekaligus daerah ini adalah daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tasikmalaya, sehingga jalan cilawu ini menjadi salah satu jalan alternatif menuju Tasikmalaya. Dengan akses yang sangat strategis Curug Cihanyawar diharapkan bisa menjadi salah satu tempat wisata Garut yang menjadi andalan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Bentang Media | K-Jhell.com | SkripsiDoc.Com
Copyright © 2011. Garut Today
Kantor : Bakom, Desa Pada Asih, Kecamatan Pasirwangi, Garut
Template Created by Creating Website | Published by Mas Template